
Jika anda sering membuat dokumen dengan menggunakan Microsoft Exceldan tidak ingin dokumen tersebut dibuka oleh orang lain maka anda bisa memproteksi dokumen tersebut dengan menggunakan suatu password.
Untuk menyimpan file atau dokumen dengan diberi password dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
1. Buka file excel anda yang akan di password.
2. Pilih menu file –> Save as, selanjutnya akan muncul kotak dialog Save As.
3. Klik tools –> General Options, sehingga muncul kotak dialog seperti di bawah ini.

4. Pilih dan klik Password to open lalu ketik name misalnya “berkat”, agar lembar kerja hanya dibuka bisa oleh yang mengetahui passwordnya. Klik password to modify, ketik password misalnya “berkat”, agar lembar kerja hanya bisa disunting atau dimodifikasi oleh yang mengetahui passwordnya. Lalu tekan OK
5. Setelah itu akan muncul kotak dialog. Ketik reenter password to proceed berkat (password). Langkah ini perlu untuk menghindari kesalahan ketik password. Klik OK.

6. Ketik file name misalnya “File_Rahasia” lalu save.
7. Untuk menguji apakah sudah benar pemberian password, bukalah file File_Rahasia.xls
8. Kemudian akan tampil kotak dialog berikut, lalu isi dengan password yang anda masukkan tadi.

9. Klik OK, jika password anda benar maka secara otomatis akan masuk ke file excel tersebut.
5 komentar
pertamaxxx.. mantapp oyy,,
Replywahh mantap sob.... saya coba dulu karena MS Office model baru saya gak tau....
Replymiftah budi : oke makasih atas mantapnya
Replyzhey : thanks sob atas mantabnya, oke deh sob
ini yang ane cari sobb .. officenya di kasih pass biar aman
Replygaledeg : biar engga di ambil maling ya.. thanks udah berkunjung
ReplyPosting Komentar